You are here
Home > Berita Dinas > Pemerintah Provinsi NTT Membuka Acara Open Tournament Pacuan Kuda Gubernur Cup tahun 2019 di Sumba Barat

Pemerintah Provinsi NTT Membuka Acara Open Tournament Pacuan Kuda Gubernur Cup tahun 2019 di Sumba Barat

Waikabubak : Samuel Pakereng selaku staf ahli bidang Politik dan Pemerintahan  Propinsi Nusa Tenggara Timur, mewakili gubernur NTT membuka secara resmi tournament Pacuan Kuda Piala Gubernur NTT di  lapangan Gelora Pada Eweta Manda Elu Kabupaten Sumba Barat.  Pemprov NTT sangat bangga bisa ikut serta dalam bisa hadir pada tournament  kali ini dalam sambutannya Pakereng juga menyampaikan 5 Program Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yakni :

  1. Moratorium TKI
  2. Moratorium Tambang
  3. Pencegahan Stunting
  4. Revolusi Hijau
  5. Revolusi Biru

Pakereng juga menyampaikan pacuan kuda dapat meningkatkan jiwa sportifitas antara pimilik kuda dan juga rasa nasionalisme  karena pesertanya dari beberapa Provinsi yang ada Indonesia juga diharapkan pacuan kuda yang dilaksanakan dapat meningkatkan semangat beternak khusnya bagi pengembangan kuda Sandle yang merupakan kuda asli Sumba dan juga diharapkan agar semua pihak dapat mebantu kelancaran pelaksnaan Event ini. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa sense of belonging masyarakat terhadap kuda sandalwood, melesetarikan kuda serta sebagai sarana untuk meningkatkan potensi pariwisata Sumba Barat.

Pada pembukaan acara, Bupati Sumba Sumba Barat juga menyampaikan apresiasi serta rasa bangga terhadap antusias peserta yang telah berpartisipasi dalam Piala Gubernur NTT tahubn 2019 Sehingga telah tercatat ada 692 kuda yang telah terdaftar, peserta tidak hanya berasal dari Sumba Barat tetapi juga berasal dari luar Kabupaten Sumba Barat seperti Sumba Timur, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, NTB, Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banjarmasin dan Bima. Harapan beliau semoga acara ini bisa berjalan dan dapat mencapai tujuan dari kegiatan ini.

“harapan kami sebagai panitia semoga acara ini berjalan dengan baik tanpa ada hambatan,” ujar saudara Lodo selaku ketua devisi acara.

Pada acara pembukaan juga dihadiri oleh Pejabat Esalon II, III dan IV  se Kabupaten Sumba Barat dan Pemprov NTT, dan juga masyarakat sekitar serta kerabat dari peserta yang datang untuk mendukung kuda yang akan bertanding.

 

Intan Djaha

Leave a Reply

Top